THR
POINmu 200
Siapa
saja yang memberi makan orang yang buka puasa, maka baginya seperti pahala
berpuasa.
Info:
THR INFO
FREE:
http://d.kioskonten
.com/tphp?i=ILXER8EN
Kesal
aku membaca sms dari hantu 3433 itu. Aku tak sadar, rupanya 3433lah yang selama
ini merampok pulsaku. Aku bingung, 2 minggu terakhir pulsaku super boros.
Padahal, sejak pertama kali punya hp hingga kini, aku masuk ke dalam kategori
hemat dalam penggunaan pulsa. Pulsa yang biasanya bisa kupakai hingga hampir 20
hari, habis dalam waktu 4 hari. Dan ini terjadi sejak hantu 3433 muncul di
hpku.
Bayangkan,
jatah untuk 20 hari habis 4 hari. Padahal, intensitas pengunaannya tidak lebih
tinggi dari sebelum 3433 muncul. Malah bisa dikatakan lebih jarang. Diawal
sebelum sadar pulsa disikat 3433, aku mengurangi sms maupun telfon. Karena
merasa sangat boros pulsa.
Aku
sempat bingung dengan hilangnya pulsaku. Apa yang menyebabkan hilangnya
pulsaku. Setiap hari, rutin dipotong Rp. 3.000. Sejak kejadian itu, aku juga
jadi lebih sering mengecek pulsa yang tersisa.
Hingga
4 Oktober 2011, aku yang sudah sangat geram dengan kejadian ini memutuskan
untuk mengosongkan kartuku untuk sementara waktu hingga 3433 tak lagi
melancarkan aksi pencuriannya.
Rabu
siang 5 Oktobernya aku kembali mengecek nominal pulsaku. Masih ada. Begitu 3433
kembali mengirimkan sms, aku kembali mengecek pulsaku. Benar, habis pulsaku.
Barulah kutau, 3433lah yang selama ini menghabiskan pulsaku.
Kemudian
aku langsung menelpon call center Indosat. Aku mengeluhkan hal itu. Kemudian
costemer servisnya menyarankan agar aku menghentikan layanan itu. Aku sempat
merasa aneh. Tak pernah berlangganan apapun, tapi harus memberhrntikannya. Aneh
rasanya.
“Silahkan
mba’ ketik stop ke 3433, ditunggu 1 x 24 jam ya mbak!”, kata CSnya.
Aku
ikuti saja petunjuk CSnya, walaupun sebenarnya aku masih bingung. Bingung
kenapa harus memberhentikan langanan, karena memang aku tak pernah ikut
berlangganan.
Selama
ini, setiap ada sms dari 3433, 8888, 5555 atau dari mana saja yang sejenis
dengan kejadian ini tak pernah kugubris. Langsung ku delete. Karena aku tau,
itu hanya jebakan. Kuketahui dari seorang teman yang up date dengan info telekomuniksai.
Layanan itu muncul otomatis di hp. Akan ada terus jika tidak kita stopkan. Dan
itu artinya, operator secara paksa mengharuskan kita untuk berlangganan. Karena
otomatis. Aku setengah tak percaya. Tapi, sudah mengalaminya. Bingung. Atau mungkin
sebelum kejadian itu, aku sempat membalas sms itu. Ampun...keteledoranku,
menjadikanku korban penyedotan pulsan seperti yang gencar diberitakan. Semoga
ini tak akan terjadi lagi. Teknologi yang semakin cangih, membuat otak orang
juga cangih. Konsumen yang tak ikut cangih akan menjadi korban. Aku sendiri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar